Tips Memilih Pekerjaan Yang Baik

Assalamu'alaikum bro and sist.
Hope you always find forever. Saya kembali lagi dengan ulasan ringan untuk anda semua pecinta dan yang selalu mengikuti blog saya ini. Kali ini saya ingin berbagi tips. Ulasan saya hari ini berjudul "Tips Memilih Pekerjaan Yang Baik".

Seteleah beberapa pekan yang lalu saya bahas tentang "Cara Gampang Cari Lowongan Kerja" kali ini saya ingin mengajak anda semua berfikir tentang bagaimanakah cara memilih pekerjaan yang baik. Setidaknya bagi diri kita dan keluarga kita.

Anda tau kan sis bro? Hari ini, begitu banyak ragam pekerjaan yang ada. Baik di sektor formal maupun informal. Akan tetapi tak semua pekerjaan yang ada itu pas atau cocok bagi kita. Oleh karena itu banyak di antara teman-teman yang seringkali keluar masuk suatu pekerjaan dan berganti profesi. Sebenernya berganti-ganti profesi itu juga gak jelek sih, akan tetapi hal ini sering menyebabkan ketidakstabilan keuangan, terutama bagi anda yang sudah berkeluarga. Anda tak ingin mengalami yang satu ini bukan?

Baiklah, langsung saja. Tips Memilih Pekerjaan Yang Baik menurut versi TKO (TKO: Toko Kirana Online-red) adalah sebagai berikut:

Pilih pekerjaan/profesi yang anda sukai
Anda punya hobi? Iya hobi. Hobi adalah suatu kebiasaan yang kita sukai. Tentunya kita semua memiliki hobi. Dan pasti hobi kita berbeda satu sama lain. Menurut saya, pilihan terbaik dalam menentukan pekerjaan atau profesi yang akan kita tekuni adalah memilih hobi kita sebagai pekerjaan yang menghasilkan income. Misalnya jika anda suka mengajar, jadilah guru, jika anda suka menyelidiki kasus, jadilah polisi reserse, dan jika anda suka tantangan jadilah pengusaha.

Dengan memilih hobi sebagai pekerjaan, kita dipastikan akan mengerahkan seluruh pikiran dan fokus untuk menggapai kesuksesan. Meski terdapat kendala, kemungkinan besar kita akan lebih bisa bersabar dan mampu menghadapinya dikarenakan kita mencintai pekerjaan kita. Love your job, and you will be a great professional.

Pilih pekerjaan/profesi yang anda kuasai
Anda pernah sekolah atau kuliah? Bidang studi apa yang anda pilih ketika anda sekolah atau kuliah? Nah, pilihlah bidang tersebut sebagai pekerjaan anda. Iya benar, jika kita ingin pekerjaan kita stabil pilihlah pekerjaan yang kita kuasai. Setidaknya pilihlah bidang yang bisa kita pelajari. Jangan pernah sekalipun memilih pekerjaan yang sama sekali kita "ora mudeng". Sebab bukan hanya akan merugikan diri kita, dengan kita memilih pekerjaan yang bukan ahli kita, maka kita akan ikut andil dalam kehancuran negara. Ngeri bukan??? The right man on the right job.

Pilih pekerjaan/profesi yang tidak merugikan orang lain
Nah yang terakhir juga tak kalah penting. Pilihlah pekerjaan/profesi yang tak merugikan orang lain. Inget, meskipun kita sangat suka dengan uang dan ahli membongkar brankas, janganlah kita memilih pekerjaan sebagai perampok. Pilihlah pekerjaan yang halal dan toyyib. Jika perlu pekerjaan yang bersifat melayani masyarakat. Insya Alloh hidup kita akan lebih bahagia. Make the people happy with you, and God will make you happy forever.

Itu tadi Tips Memilih Pekerjaan Yang Baik. Mudah bukan? Yuk bagi anda yang sedang mencari kerja, silakan praktekkan tips tadi, semoga kita semua diberi kesuksesan dunia akhirat. Aamiin aamiin ya Robbal 'aalamiin.

*****************








SARIMBIT BATIK JOKJA MOTIF SONGKET

Berbagi artikel sudah mari menawarkan produk. Gambar di samping ini adalah batik couple Jokja. Anda tau kan batik adalah kain khas Indonesia. Batik ini sangat cocok dipakai untuk ancara-acara resmi maupun santai. Selain indah, batik ini memiliki seni yang tinggi. Order segera biar bisa anda tunjukkan kecintaan anda pada produk anak bangsa.



Rp.250.000,00

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Iklan Baris | Top 3 | AT Society | NC
Copyright © 2011. Toko Kirana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger