Butuh Dari Sekedar Rasa Suka Untuk Mencapai Kesuksesan

Tupperware Promo April 2015. Minat invite 51A7070E

Ini hanya sebuah cerita rekaan saja.

Ada seorang wanita yang ditanya temennya, "Mengapa kau bersedia disunting pria itu?". "Karena aku mencintainya", jawab wanita itu. "Benarkah kau mencintainya? Apa kamu tau apa arti cinta itu?" tanya temennya lagi. "Aku gak tau apa itu cinta, yang jelas aku sangat menyukai pria itu, dia tampan dan kaya serta punya pekerjaan yang mapan, pasti aku akan sangat bahagia bersamanya," jawabnya dengan sangat yakin.

Singkat cerita, menikahlah wanita itu dengan pria yang telah membuatnya sangat menyukainya karena ketampanannya dan kekayaannya. Empat bulan pertama mereka dilalui dengan sangat menyenangkan. Hingga tibalah bulan ke lima dimana cobaan mulai datang kepada keluarga kecil itu. Si pria pulang terlambat dari kantornya. Dan karena sibuknya pekerjaan si pria tak hanya sekali pulang telat malam. Si wanita mulai protes, dan percekcokan pun tak terelakkan.

Suatu hari si pria mengalami sakit dan didiagnosa terkena kanker. Mulai saat itu si pria menjalani pengobatan di Singapura. Karena biaya yang begitu mahal dan si pria juga sudah tak bekerja maka harta mereka satu persatu dijual untuk biaya pengobatan hingga tinggal rumah yang mereka tinggali. Rupanya si wanita tak tahan karena si pria sudah tak lagi tampan dan tak lagi kaya seperti dulu. Dia minta cerai dan dikabulkan oleh si pria.

Belakangan si wanita tahu bahwa mantan suaminya yang bangkrut, menerima warisan puluhan milliyar yang sebagian digunakan untuk berobat ke Jerman dan kankernya sembuh. Lalu si pria mendirikan perusahaan yang lambat laun mulai kelihatan kesuksesannya. Si wanita pun menyesal telah bercerai dengannya. Ketika dia ingin kembali, dia sudah terlambat karena sudah ada wanita lain di samping si pria. Tamat.

********

Memang cerita di atas itu fiktif. Tapi bolehkah saya bertanya apa yang bisa anda ambil dari sana? Kalo saya menjawab, untuk membangun sebuah keluarga yang sukses bahagia luar dalam dibutuhkan lebih dari sekedar rasa suka. Hal ini membutuhkan perasaan cinta. Lalu apa beda SUKA dan CINTA?

SUKA itu perasaan senang terhadap hal-hal yang bersifat fisik (material/pariferal/pinggiran), sedangkan CINTA itu perasaan senang kepada hal-hal yang lebih bersifat soul (jiwa/provan/inti). Jika kau sedang mencinta pastilah kau menyuka, tapi jika kau sedang menyuka belum tentu kau mencinta. Untuk membangun keluarga bahagia, anda haruslah mencinta dimana disitu ada sebuah kesediaan dan keikhlasan berkorban dan tentunya kesabaran melewati semua ujian. Jika anda semua bisa dan bersedia maka niscaya kebahagiaan sejati yang akan anda gapai bersama.

Begitupun sebuah usaha atau bisnis. Dibutuhkan dari sekedar rasa suka untuk meraih kesuksesan, anda haruslah mencintai pilihan bisnis anda. Dan yakinlah bahwa anda pasti harus bersedia berkorban dan bersabar sampai pada suatu titik dimana anda akan dikatakan sukses. Tak ada yang instan dan nikmati saja prosesnya. Good bless you all.


Rp.125.000,00

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Iklan Baris | Top 3 | AT Society | NC
Copyright © 2011. Toko Kirana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger