Cara Membuat Blogger Untuk Bisnis Online

Selamat pagi sista. Gimana kabar anda semua di bulan suci ini? Semoga sehat semua. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi anda yang muslim dan muslimah yaw.

Pagi ini, setelah lama sekali off saya ingin berbagi tentang blog. Ya anda yang sudah expert bidang dunia maya pastinya sudah sangat faham mengenai seluk beluk blog. Tapi kali ini saya tetap ingin sedikit mengulas tentang blog dengan asumsi bahwa ada sebagian dari anda yang belum tau tentang hal tersebut terlalu mendalam. Seperti saya... hehe..

Okey, langsung saja. Menurut wikipedia, Blog merupakan singkatan dari web & log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Cukup jelas kan? Kalo kurang jelas, monggo anda bertanya pada teman2 yang kuliah di TIK. Insya Alloh mereka bisa menjelaskan lebih terang benderang. Kalau contoh blog, ya ini yang sedang anda baca. Ini blog milik saya, setelah saya belajar bagaimana cara membuatnya (dengan nada sombong ~asytaghirulloh).

Anda atau siapa saja bisa memanfaatkan blog untuk keperluan menyampaikan informasi yang anda miliki kepada pengguna internet di seluruh dunia, termasuk mengenai barang dan jasa yang anda jual. Inilah yang sering disebut bisnis online. Berguna bukan?

Bagaimanakah cara membuat blog? Acccch... itu mah gampang. Anak kecil saja bisa, massa anda nggak bisa. Yuks ikuti langkah2 berikut. Kali ini saya mencontohkan membuat blog berbasic blogspot dari www.Google.com. Tenang, sampai saat ini masih gratis alias free.

  1. Buka browser anda, google chrome atau yang lain.
  2. Ketik alamat www.blogger.com.
  3. Lalu masukkan alamat gmail anda beserta passwordnya. Untuk ini anda harus sudah memiliki account email di www.gmail.com. Cara membuat email ini bisa anda baca disini.
  4. Anda akan masuk ke halaman profil anda dan pilihan bahasa yang akan anda gunakan untuk mengoperasikan blog anda.
  5. Klik tombol [Lanjutkan ke Blogger] pada bagian bawah halaman.
  6. Anda akan masuk ke halaman depan blogger anda. Klik tombol [Blog Baru]. Akan muncul jendela baru dimana tersedia kolom Judul dan Alamat Blog, serta pilihan theme yang akan anda pilih. Isilah dua kolom tersebut dengan sesuatu kata2 yang menurut anda sangat menarik. Sesuaikan dengan rencana kontennya yah. (Catatan: untuk alamat blog, pihak blogger akan memeriksa terlebih dahulu ketersediaan alamat yang anda masukkan, jika tidak tersedia maka anda harus menggantinya).
  7. Pilih theme blog yang tersedia sesuali selera, lalu klik tombol [Buat blog!] pada bagian kanan bawah.
  8. Dan ENG ING ENG.... blog baru anda sudah jadi, tentunya dengan nama dan alamat pilihan anda sendiri. Pada tahap ini anda akan masuk ke halaman dashboard blog baru anda.

Setelah 8 langkah di atas anda lakukan maka anda sudah punya blog. Tapi perlu diingat bahwa blog anda memerlukan waktu agar terindex oleh mesin pencari dan bisa diakses pengguna internet lain. Anda juga harus memposting artikel dan melakukan penyesuaian tata letak agar blog anda makin keren. Caranya?? Kita bahas lain kali ya. Saya mau mandi doeloe..... Dadaaah... see u. Jangan lupa pesan Freya Exclusive Wallet nya yah...



65.000 > 45.000

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Iklan Baris | Top 3 | AT Society | NC
Copyright © 2011. Toko Kirana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger