Cara Mudah Menulis Artikel

How to write an article? Lets read it step by step.

Hai sista and bro, jumpa lagi. Setelah kemarin rasa dahaga bumi sedikit terobati karena gerimis yang turun, pagi ini sepertinya suasana agak mendung kembali hadir. Jikalau hujan turun semoga tak menghalangi aktivitas kita semua dalam memperoleh rejeki dari Tuhan.

Sista and bro, beberapa waktu lalu saya telah mengulas tentang "Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog", dimana disitu dijelaskan salah satu caranya adalah MULAI BELAJAR MENULIS. Maka kali ini saya akan coba mengupas lebih dalam tentang "Cara Mudah Menulis Artikel".

Sista and bro, seperti kita ketahui bahwa artikel adalah nyawa sebuah blog, termasuk blog toko online (online shop). Tanpa artikel blog akan mati. Ibarat kata, artikel bagi blog itu seperti darah bagi tubuh. Jangankan darah hilang dari tubuh, alirannya saja berhenti maka tubuh akan langsung mati. Begitu juga artikel. Harus terus mengalir tanpa henti agar blog kita tumbuh dan berkembang. Yuk mari ikuti langkah mudah berikut agar artikel anda segera terwujud:

Tentukan Tema. Langkah pertama dalam menulis artikel adalah menentukan tema apa yang akan kita tuangkan dalam tulisan kita. Pilihlah tema yang berkaitan dengan tema blog anda. Misal tentang kesehatan, kuliner, ekonomi atau politik. Jangan lupa sesuaikan tema dengan calon pengunjung yang ditargetkan.

Buatlah Judul Yang Menarik. Ini salah satu kunci sukses mendatangkan pengunjung blog. Pilihlah kata yang paling mungkin menarik calon pengunjung blog untuk meng-klik artikel anda. Boleh juga sedikit hiperbolik asalkan tidak melenceng terlalu jauh dari tema yang akan anda ulas.

Buatlah Kerangka Artikel. Yang ini nggak wajib, tapi jika anda seorang pemula (newbe) bisa jadi langkah ini akan sangat menolong. Pecah tema  yang dipilih ke dalam beberapa kalimat pokok, lalu kembangkan kalimat-kalimat pokok tersebut menjadi sebuah paragraf yang enak dibaca.

Mulailah Menulis. Dari semua langkah di atas, inilah langkah paling penting. Secemerlang apapun ide anda, sebagus apapun artikel yang akan anda buat, itu semua tak ada artinya jika anda tak memulainya. Berhentilah berangan-angan dan buka laptop anda, lalu KETIK!!! Tanpa MULAI MENGETIKnya artikel anda tak akan terwujud. PERCAYALAH!!!

Demikian tadi ulasan saya tentang "Cara Mudah Menulis Artikel". Nantikan ulasan saya berikutnya. Baca juga artikel saya yang lain "Cara Gampang Cari Lowongan Kerja". See you...

**************









ETIK NAJWA HIJAB INSTAN
Yang suka penampilan Nabila Syakieb di sinetron Cinta Di Langit Tajmahal pasti familiar dengan model jilbab/hijab yang selalu dipaikanya. Bagus bukan. Anda bisa juga berpenampilan seperti Najwa dengan order jilbab ke kami. Segera yah.


Rp.55.000,00

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Iklan Baris | Top 3 | AT Society | NC
Copyright © 2011. Toko Kirana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger