Investasi Terbaik

Toko Kirana: Investasi Terbaik

Apakah anda tau apa itu investasi? Istilah yang mungkin sering anda dengar ini punya istilah lain yang lebih mudah dipahami. Iya investasi adalah tabungan. Sesuatu hasil kerja yang kita tunda untuk segera menikmatinya lalu kita simpan dan kumpulkan untuk dinikmati di masa depan adalan investasi atau tabungan.

Apakah anda sudah berinvestasi? Jika belum berarti anda rugi. Sebagai manusia yang percaya akan adanya hari esok (baca: masa depan), dan ingin menangguk kebahagiaan di hari tua, maka investasi wajib hukumnya. Setelah kita banyak melakukan aktivitas kerja dan BISNIS untuk memperoleh rejeki, maka tabunglah untuk bekal masa tak produktif kita kelak. Beragam investasi bisa kita lakukan, lalu apakah "Investasi Terbaik" yang akan kita pilih? Ingat jangan sampai anda tertarik dengan INVESTASI BODONG loh... (Baca: Apa Itu Hype?)

Saya membagi beragam investasi ke dalam dua macam, yaitu investasi aktif dan investasi pasif. Investasi aktif yaitu kita menginvestasikan uang atau aset kita kepada bisnis usaha pihak lain. Contoh investasi jenis ini adalah pembelian saham perusahaan. Yang jelas investasi jenis ini lebih beresiko. Oleh karena itu jika anda ingin memilih investasi jenis ini, anda memerlukan kemampuan lebih dalam menganalisa perkembangan bisnis dari perusahaan yang akan anda beli sahamnya.

Investasi yang kedua yaitu investasi pasif dimana kita hanya mengumpulkan hasil kerja untuk disimpan baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk aset yang lain. Tabungan bank adalah contoh investasi pasif. Investasi tanah dan investasi emas juga termasuk jenis investasi pasif yang simpanannya diwujudkan dalam bentuk aset. Jika anda ingin berinvestasi pasif, saya sarankan agar anda tak memilih "menabung uang" untuk kebutuhan jangka panjang anda. Karena uang akan mengalami inflasi sepanjang tahun. Berbeda jika kita berinvestasi emas atau tanah. Invetasi ini pasti lebih menjanjikan untuk jangka panjang.

Silakan anda memilih jenis-jenis investasi yang saya ulas di atas. Pilihlah yang sesuai keinginan anda, pesan saya cuma berhati-hati dan waspada.

Kembali ke pertanyaan saya di awal, lalu apakah "Investasi Terbaik" untuk masa depan kita? Ternyata ratusan tahun yang lalu Nabi Muhammad telah lebih dulu menjawab pertanyaan saya ini. Nabi Muhammad saw bersabda, "Sesungguhnya setelah seseorang mati akan putus segala urusannya dengan dunia kecuali 3 hal, yaitu shodakoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa untuknya". Secara "nakal" saya memaknai kata "mati" dalam hadist tersebut (bisa jadi) adalah matinya produktifitas seseorang (bisa disebut masa tua), sedangkan kata "dunia" saya maknai (bisa jadi) adalah akses pada sumber-sumber ekonomi.

Dengan demikian terjawab sudah pertanyaan saya. Bahwa investasi terbaik untuk kita adalah 3 hal yang disebut dalam sabda Nabi di atas. Coba anda renungkan baik-baik, betapa bahagianya seorang yang pada masa mudanya selalu memberi, dia berbuat baik kepada semua orang yang membutuhkan. Maka di masa tuanya pastilah kebaikannya akan kembali padanya. Begitupun orang yang di masa mudanya selalu menularkan ilmu yang bermanfaat, niscaya ribuan murid-murid yang mengamalkan ilmunya akan memberi keberuntungan bagi dia di masa tuanya. Terlebih jika seseorang tersebut memiliki anak yang berhasil dia didik menjadi anak yang cerdas dan berbudi pekerti luhur. Dijamin masa tuanya dia akan merasakan kebahagiaan luar biasa. Dan bonusnya tentu syurga pada kehidupan setelah kematian.

Anda boleh menyiapkan masa depan anda dengan berinvestasi saham, invetasi tanah maupun emas. Tapi jangan sekalipun anda lupa untuk berinvestasi pada shodakoh, ilmu, dan anak. Mari berlomba untuk itu. God bless you all.

Jangan lupa baca artikel saya yang lain berjudul "Butuh Dari Sekedar Rasa Suka Untuk Mencapai Kesuksesan" dan "Sukses Berbisnis". Terimakasih...

***********************





PHASMINA KASMIR GRADASI

Bagi anda yang gemar berkreasi sendiri dengan hijab anda, pilihlah hijab model phasmina. Phasmina Kasmir Gradasi sesuai namanya adalah hijab berbahan kasmir yang lembut dan mudah ditata dengan corak gradasi (perpaduan warna gelap-teran). Hijab ini sangat cocok bagi anda yang suka berinovasi. Order yuk di pin:7DE75905.




Rp.35.000,00

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Iklan Baris | Top 3 | AT Society | NC
Copyright © 2011. Toko Kirana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger