Dan Hidup Bermanfaat, Haruskah? (Repost)

Pagi sista. Setelah 3 hari kemarin suhu agak menghangat, pagi ini saya kembali merasakan dingin yang menusuk hidung. Semoga sehat meski cuaca kerap berubah. Aamiin.

Saya kira, artikel tulisan suami saya yang berjudul "Dan Hidup Bermanfaat, Haruskah?" seperti dilansir catatanmasnunu.wordpress.com terlalu menarik tuk diabaikan. Maka saya memutuskan untuk mer-repost-nya di blog ini. Semoga sista tak kecewa. Mari simak tulisan sederhana ini:

Dan Hidup Bermanfaat, Haruskah?“. Jikalau pertanyaan itu ditujukan pada saya maka akan saya jawab tegas, "harus". Kenapa dan mengapa? Ada tiga macam manusia, sabda Nabi Muhammad SAW:
  • Manusia,
  • Setengah Manusia, dan
  • Bukan Apa-apa.


Sekali lagi Tuhan telah memberikan pilihan kepada kita sebagai manusia. Tuhan adalah zat maha bebas dan maha membebaskan. Maka menjadi apa dan siapa diantara 3 kategori manusia ala Nabi Muhammad SAW, menjadi hak mutlak kita dalam memilih. Akan tetapi, Tuhan juga telah memberikan titah-Nya. Bahwa setelah kita semua mati, setelah kehidupan berakhir, maka pertanyaan pertama kepada kita semua adalah “apa legasimu? apa warisanmu buat anak cucu”

Warisan, adalah hal terbesar yang harus kita rencanakan untuk “kita” dan “anak cucu kita” di kehidupan berikutnya. Tanpa warisan, sejarah menjadi tak bermakna. Tanpa warisan, dunia akan hampa. Tanpa warisan kita, hanya akan menjadi sampah tak berguna, tulang belulang tak bermakna. Sebaliknya dengan warisan hebat, kita akan menjadi manusia sempurna, manusia yang tak hanya menjadi pelengkap, melainkan menjadi manusia yang selalu dirindukan di setiap perubahan zaman, dan akan menjadi pujangga bahagia selamanya.

Dan warisan terbaik adalah "manfaat" yang continue, tak lekang di makan zaman, tak punah dimangsa usia.

Sekali lagi ini hanya soal pilihan. tetapi ingat kawan, pilihan ini akan sangat menentukan, Jadi bersiaplah menjadi manusia cerdas dengan memilih pilihan terbaik: menjadi “manusia”, bukan “setengah manusia” apalagi “bukan apa-apa”. Dan dengan semangat menjadi “manusia”, aku persembahkan tulisan sederhana ini untuk kalian, untuk kalian semua yang ingin menjadi “manusia”, aku ingin memberikan manfaat, untuk kalian semua yang ingin bermanfaat. Karena yang bermanfaat itu bukan dan tak hanya materi, tetapi juga ide, gagasan, tulisan, perilaku, teladan, paradigma, dan budaya. GBU.

***************
Berbagi artikel sudah, mari tawarkan sesuatu. Barangkali anda tertarik. Kali ini saya juga mau menawarkan ulang KATALOG FREYA EXCLUSIVE WALLET. Jangan kuatir GARTISS KOK. Bisa anda download dengan KLIK DISINI. Yang ingin jadi reseller boleh juga. Baca langkah-langkahnya dengan KLIK DISINI. Gampang dan mudah. Okay. Cau....

GRATISS

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Iklan Baris | Top 3 | AT Society | NC
Copyright © 2011. Toko Kirana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger