Freya F.65: Sukses Berbisnis

Selamat pagi sista. Semoga di pagi yang cerah ini kita semua dilimpahi keberkahan hidup. Kali ini saya ingin mencurahkan uneg-uneg saya mengenai bisnis atau usaha. Uneg-uneg saya ini belum tentu benar tapi saya rasa pantas untuk disimak. Mari...

Membangun usaha itu seperti membangun rumah tangga. Dibutuhkan komitmen. Ketika anda sudah memilih jenis usaha yang anda akan tekuni, anda harus setia. Memang sebuah usaha akan memberikan pahit manisnya pengalaman. Tetapi ketika anda setia, itu semua hanya akan makin menguatkan anda. Selayaknya membangun rumah tangga, membangun sebuah usaha diperlukan perhatian, kasih sayang, dan pengertian. Tanpa itu semua maka bangunan usaha anda tak kan pernah berdiri tegak. Seandainya usaha anda telah berjalan baik pun, jika anda tak memberikan perhatian, kasih sayang, dan pengertian, pastilah bangunan usaha anda akan segera hancur berantakan. Bahwa dibutuhkan energi besar untuk mewujudkan tiga hal tersebut, itu semua bagian dari komitmen. Dan komitmen selalu menunjukkan jati diri anda.

Membesarkan usaha itu seperti membesarkan anak. Dibutuhkan kesabaran. Ketika anda sudah mebuat keputusan berbisnis, anda harus benar-benar sabar. Hasil sebuah usaha tak seperti kita membuat mie instan yang hanya dalam 10 menit kita bisa menikmatinya. Kita harus bersedia menunggu dengan penuh keyakinan bahwa usaha yang kita besarkan akan sukses dan memberi manfaat yang luar biasa bagi kehidupan kita di masa yang akan datang. Tanpa kesabaran, usaha anda takkan menjadi benar-benar besar dan sukses. Bahwa sebuah usaha kadang memberikan luka di hati, rasa bosan, dan stress, anda harus tetap yakin bahwa dengan kesabaran, anda akan melewati itu semua sampai pada saatnya nanti kebahagiaan lah yang akan dicapai. Dengan semua kesabaran, pastilah anda akan mendapatkan kebanggaan di masa yang akan datang.

Menjalani profesi usahawan itu seperti naik roller coaster. Kadang menanjak, seringkali menurun. Kadang anda berada di puncak tapi tak jarang pula di dasar. Kadang anda harus menikung ke kanan dan ke kiri. Kadang anda bergerak begitu cepat layaknya halilintar, tetapi seringkali anda juga akan bergerak lambat layaknya siput. Semua hal itu akan membuat anda ketakutan. Bahkan anda bisa menangis saat anda berusaha keras melawan ketakutan yang melanda. Tetapi jika anda bisa mengalahkan rasa takut, anda akan bisa selalu tertawa riang. Bahkan anda akan bisa berteriak bebas, melepaskan semua beban. Dan setelah semua hal terlewati anda bisa tersenyum dan merasa sangat ringan. Anda akan menceritakan pengalaman anda ke semua orang dengan sangat ekspresif. Anda tak percaya? Coba saja.

Pada bagian akhir artikel ini saya ingin mengutip sebuah pernyataan teman, "yang perlu anda semua tahu bahwa modal (uang) adalah bukan segala-galanya dalam sebuah usaha atau bisnis." Iya benar, kapital (modal uang) hanya sebagian kecil dari syarat untuk membangun sebuah usaha atau bisnis. Dan itu bisa diadakan belakangan. Jadi bagi anda yang ingin menjadi usahawan langkah pertama tentunya niat. Setelah itu carilah peluang, jika perlu ciptakanlah peluang, lalu 'shoot'.

Jangan lupa order dompet Freya F.65 seperti di atas ya. Dengan dominasi warna hijau ber-lis cokelat, dompet ini tampak sangat elegan. See you next time.

Rp.65.000,00

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Iklan Baris | Top 3 | AT Society | NC
Copyright © 2011. Toko Kirana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger