Freya Bag 3.0: Uang Bukanlah Segalanya, Tapi...

Met pagi sista, lama tak jumpa. Smoga sista sehat selalu. Aamiin.

Gimana dengan kabar kantong sista semua? Semoga baik-baik saja setelah pak menteri menetapkan harga baru premium dan solar. Ya, kebetulan bagi pengusaha kecil menengah seperti saya, perubahan harga sangat berdampak pada omzet usaha. Tapi mau gimana lagi, lhawong presidennya dia bukan saya, jadi ya sekehendak dia saja. Saya cuma bisa manut (sambil ngegrundel).

Back to laptop sista. Keinginan saya menulis artikel ini bermula pada perdebatan saya dengan seorang teman. Singkat cerita dalam perdebatan tersebut meluncur kalimat dari mulut saya, "uang bukan segalanya." Lalu teman saya menjawab dengan sangat bergelora, "memang uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang," Lantang benar teman saya ini dengan kalimatnya, seolah dialah yang menguasai kebenaran. hehe

Saya hanya diam, dan akhirnya memutuskan untuk menghentikan perdebatan itu. Lalu kemudian renungan demi renungan melintas di benak saya yang kemudian ingin saya tuliskan disini.
Disini saya tak ingin mengajak anda semua men-judge tentang salah benar. Tapi saya akan sajikan 2 kalimat yang memang menarik bagi saya:

"Uang bukan segalanya, tetapi segalanya butuh uang"
"Segalanya butuh uang, tetapi uang bukan segalanya"

Anda lebih memilih yang mana di antara 2 kalimat di atas? Kalimat di atas keduanya memiliki kata yang sama, hanya peletakkan dalam kalimat saja yang berbeda. Meski kata-katanya sama, tapi makna yang disiratkan jelas berbeda.

Lalu? Mari kita beranalogi. Misalkan kamu punya gaji 5 juta per bulan dan hidupmu di Klampok Banjarnegara, tetapi harga bensin 50 ribu per liter (cuma misal), apa kamu akan senang dan puas? Lalu misalkan, kamu tiba-tiba dapat warisan uang senilai 5 Milyar, tapi seketika itu kamu sakit kanker otak yang pengobatannya harus ke RS di Jerman, yang dalam sekali pengobatan kamu harus keluarin 1 Milyar, minimal berobat 10 kali dan tak ada jaminan sembuh, apa kamu senang dengan uang warisan 5 Milyarmu?

Memang betul bahwa tanpa uang kita tidak bisa bangun rumah, beli mobil, atau bahkan pergi haji ke Mekkah. Tapi seringkali dengan bergelimang uang kita belum juga mendapat kesenangan dan kebahagiaan.

Jadi pertanyaan yang harus diajukan adalah "Sebenernya apa tujuan kita mencari dan mengumpulkan uang?" Kalo jawaban saya tentunya "Sebagai sarana menuju kebahagiaan dunia akhirat." Kalo itu juga jawaban anda, maka kita harus bersepakat bahwa materi atau uang itu penting (hanya sebatas sarana), tapi bukan yang terpenting, karena yang terpenting itu kebahagiaan. Fokuslah pada kebahagiaan yang kita ingin gapai, jangan sampai fokus kita hanya pada sarananya saja, karena bisa jadi kita akan tersesat.

Sudah cukup artikelnya, mari simak promosi dari kami:

Freya Exclusive Bag 3.0



Tas ini berukuran 30x20x4 cm, berbahan kulit sintetis luar dalam (dobel) yang lembut dan elastik. Bagian dalam terdiri dari 1 ruang plus 1 kantong sletting kecil. Tas ini merupakan tas karya anak bangsa, produksi lokal Banjarnegara. Jika sista suka dengan warna lain, sista bisa pesan dengan request warna yang berbeda. Tas ini sangat cocok buat anda yang menyukai penampilan yang fashionable. Monggo diorder mumpung harga masih PROMO, hanya 150rb, sebelum harga naik. Chat aja di 51A7070E (bbm) atau 085743025343 (sms). Trimakasih bagi yang sudah order, akan segera kami kirimkan. Have a nice day sist.


Rp.150.000,00

Related product you might see:

Share this product :

+ comments + 3 comments

10 July 2015 at 21:29

Mantap Ini Mas Brow... www.dayapesona.com

10 July 2015 at 21:34

Mantap Ini Mas Brow... www.dayapesona.com

28 July 2015 at 16:58

@Daya Pesona\\
makasih dah mampir brow

Post a Comment

 
Support : Iklan Baris | Top 3 | AT Society | NC
Copyright © 2011. Toko Kirana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger